Kamis, 22 Januari 2009

Pisang Goreng...ngidam


Kemarin...tiba-tiba ngidam pisang goreng keju. Rasanya ada yang menghentak-hentak, menggedor pintu di salah satu ruang dalam tubuh. Tidak jelas...dimana. tapi begitu kuatnya hingga "ingin" yang lain terlempar jauh.
Ni tinggal bayar Rp.7000,- dah dapat sepiring pisang di Cafe Ogi atau Al dina (warung kopi dekat rumah).

Ngidam...???Haa...gerimis menemukannya, berdua...menanti reda. Lepas hujan...basah membekas dan tak kering hingga hari ini. Seperti cipratan lumpur di jalanan, tak ada gunanya menghindar, sekalian saja lari bermain hujan.
lucu...ni hamil yang kesekian (bukan fertilisasi biologis), masih blastula, mengapung ikut luapan rasa hingga waktu yang tak terbatas. Regulasi hormon masih kacau, hingga progesteron tak bisa membuat rumah yang nyaman. Tak ada tempat menempel, bersinggah, apalagi menetap. Pun tetap tak berani menghidupkannya...
"bisa masak??"
"..."
"saya suka pisang goreng"
"..."
"mau membuatkannya??"
"..."

Belum beranjak juga, ngidamnya belum usai...malah makin membuat gila. Malam larut, jalanan mendulang sepi, gerimis surut izinkan langkah berlalu. Kainku mulai lembab, dingin menjelma setan yang membelai tengkuk, meremang...merinding.
...hattsyyhhii...pertahanan tubuhku jebol, Aku mulai sakit, saatnya memesan...biar hidup kembali lepas..biar "ingin" yang lain kembali ke rumah.
"mau makan pisang goreng?"
[send]

1 komentar:

Amey mengatakan...

pasirrr???

what does that mean?